Kardus Parcel Kue Kering

Info Kardus Parcel Kue Kering

Kardus Parcel Kue Kering

Kardus Parcel Kue Kering

Membicarakan Idul Fitri tak lepas dari budaya mengirim parsel atau bingkisan lebaran. Berbagai macam paket bingkisan lebaran mulai ditawarkan oleh penjual musiman di bulan Ramadhan. Mulai dari yang membuat kardus pascel kue kering, hingga parsel sembako ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Di tengah ketatnya persaingan bisnis parsel lebaran, para pelaku bisnis tampaknya berlomba-lomba menyiapkan kemasan kardus parcel kue kering lebaran yang menarik. Pasalnya, jika tampilan luarnya tidak cantik, konsumen tentu juga enggan melirik.

Lantas, apa untungnya jika mengemas kue atau parsel dengan kemasan kardus? Yuk, kita bahas bersama!

Keuntungan Menggunakan Kemasan Kardus parcel kue kering

Pada prinsipnya kemasan kardus berfungsi sebagai kemasan sekunder atau kemasan kedua yang biasanya terbuat dari kardus dengan berbagai ketebalan dan kepadatan bahan.

Setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan pelaku usaha saat menggunakan kemasan paket kardus.

Dulu kemasan kardus hanya digunakan untuk pengiriman barang, sekarang kardus juga bisa berfungsi sebagai alat promosi produk. Mulai dari pengusaha pastry, penjual sepatu, aksesoris, baju, hingga penjual produk sembako seperti gula dan minyak goreng, mereka menggunakan kemasan kardus sablon untuk membungkus berbagai macam produk. Anda bisa memesan parsel kardus dengan sablon merk produk yang anda miliki.

Kemasan kardus dapat memberikan perlindungan lebih terhadap produk di dalamnya, terutama pada saat proses pendistribusian barang. Sehingga saat proses pengiriman kue kering atau parsel lainnya, produk yang ada di dalamnya tidak mengalami kerusakan rasa dan bentuk karena cuaca atau bisa juga karena proses pengiriman yang dibuang sembarangan oleh pihak ekspedisi. Biasanya barang yang rawan rusak dikemas ulang dengan kemasan kardus untuk bagian luarnya agar tidak bocor, rusak atau pecah.

Nah, bagi para penjual produk parsel lebaran yang mengandung sembako, keberadaan kemasan kardus parcel kue kering ini sangat membantu karena ada banyak jenis produk yang bisa dikemas menjadi satu dalam satu box. Ada juga yang sengaja membuat parsel kardus untuk mengemas berbagai macam kue kering, misalnya dalam satu parsel kardus diisi 6 jenis kue kering dengan berbagai rasa.

Kemasan parcel dari kardus juga memudahkan konsumen untuk membawa berbagai macam produk yang dibelinya. Apalagi sekarang sudah ada model kemasan parsel kardus yang dilengkapi dengan pegangan, sehingga konsumen cukup membawa kemasan kardus untuk membawa parsel lebaran yang ukurannya cukup besar. Jadi lebih praktis kalau pakai kardus parcel kue kering lebaran!

Percaya atau tidak, ternyata kemasan kardus bisa membuat produk Anda terlihat lebih eksklusif. Dengan begitu, harga jual produk yang ditawarkan juga bisa lebih tinggi dari harga sebelumnya yang dikemas tanpa kardus. Bahkan, tidak jarang konsumen beranggapan bahwa produk yang dikemas dalam kardus memiliki kualitas yang lebih baik daripada produk yang hanya dibungkus dengan kemasan plastik.

Berikut beberapa kue kering yang populer di Indonesia dan bisa menjadi inspirasi Anda dalam berbisnis.

Nastar

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, kue ini merupakan kue khas yang selalu hadir pada perayaan Idul Fitri dan Hari Natal. Bahan dasarnya sama dengan kue kering lainnya, namun nastarnya diisi dengan selai nanas yang sedikit asam dan biasanya diberi cengkeh sebagai hiasan di atas kue ini. Bentuk kue ini bulat dan enak.

Putri Salju

Kue ini sangat populer di Indonesia, dikenal sebagai putri salju karena kue ini dilapisi gula putih bubuk seperti salju. Bentuknya menyerupai bulan sabit, tebal namun sangat lembut. Gula halus yang melapisi kue ini tidak serta merta membuatnya terlalu manis karena adonan kuenya sendiri dibuat pas, tidak terlalu manis. Putri salju sangat mudah ditemukan di Indonesia. Anda harus bersaing jika akan membuka bisnis snow white ini.

Kue kacang

Kue kacang kurang populer dibandingkan kue lainnya. Meski peminatnya tidak sebanyak tiga kue sebelumnya, kue kering ini banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, terutama orang tua karena rasa kacangnya yang kuat. Ya, sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari kacang tanah. Berbeda dengan kue-kue sebelumnya, bentuk kue kacang bervariasi. Ada yang berbentuk bulat, bulan sabit, bunga, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post